Masyarakat Outdoor Indonesia

Didalam kehidupan bermasyarakat memang tidak lepas dari orang yang senang dengan jalan-jalan, traveling, bertualang dan secara tidak sadar mereka terbentuk dalam sebuah golangan, dimana golongan tersebut adalah sekumpulan orang-orang pengiat kegiatan outdoor. Golongan masyarakat ini memiliki kesenangan yang hampir sama satu sama lain, yaitu seputaran kegiatan outdoor, seperti camping, hikking, dan lain-lain. Dan biar lebih gampang menyebut mereka, kita sebut saya dengan nama “Masyarakat Outdoor”

Walaupun mempunyai kesenangan yang mirip, tapi masyarakat ini sangat beragam, mulai dari umur, latar belakang pendidikan, juga tujuan. Yang sering kita lihat adalah organisasi pecinta alam, pengamat lingkungan, pendaki gunung, traveler, backpacker dan mungkin beberapa lagi yang lainya. Semuanya adalah bagian dari masyarakat outdoor, yang sama-sama memiliki resiko kecelakaan yang besar, sama-sama mencari kesenangan dengan mendekat dengan alam, sudah seharusnya sama-sama ikut dalam melestarikan alam, sudah seharusnya saling support, berbagi, melengkapi kekurangan dan apresiasi sesama golongan pengiatan alam bebas.
Yang berwawasan lebih luas menuntun yang kurang berpengalaman, tanpa sebuah sekat gab, idealisme, atau egoisme golongan. Dengan begitu keharmonisan masyarakat outdoor di Indonesia akan terjaga, dan kasus kecelakan dalam berkegiatan outdoor bisa ditekan karena wawasan luas yang merata di setiap golongan, apapun itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s