Traveling Awal Ide Kegiatan Outdoor

Bisa dibilang induk dari kegiatan luar ruangan adalah traveling (bisa juga kita sebut dengan jalan-jalan), Kok bisa begitu? karena dimulai dari rasa keingin tahuan tentang sebuah tempat/lokasi yang berbeda, yang tidak biasa, dan mengekplorasi untuk dijadikan pengelaman/ pengetahuan.

Traveling itu kalau di jabarkan menurut style, medan, tingkat kesulitan, tingkat ekonomi, akan membentuk kegiatan yang berbeda-beda pula. Contoh, kegiatan outdoor, jalan-jalan dengan cuma mengandalkan barang yang dibawa di dalam sebuah tas, dengan modal uang yang minim, dengan pengetahuan tentang medan yang memadahi, sering kita dengar Backpangking namanya. Atau pelakunya biasa kita sebut Backpacker. Contoh lain, kegiatan jalan-jalan cross country, atau penjelajahan beberapa hari dengan perbekalan yang terprediksi, dengan kemampuan tentang medan yang memadahi sering kita dengar dengan sebutan hikking, dan Hiker sebagai pelakunya. Sebenarnya apapun kegiatan dari turunan Traveling, cuma beda-beda tipis. Tujuannya sama sama mencari pengelaman dan kesenangan, tapi dengan misi yang berbeda, tingkat kesulitan yang berbeda, materi yang berbeda, detai pengetahuan yang berbeda.

“Mountaineering”

“Backpacker”

Jadi, dengan kesamaan tujuan utamanya saya tidak ada alasan untuk tidak salaing berbagi dan saling mengapresasi apapapun bentuk kegiatannya, yang penting tanpa menimbulkan kegiatan yang negatif.

Selamat jalan-jalan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s