Camping di Pantai Srau

Salah satu lokasi menarik di Pantai Srau

Salah satu lokasi menarik di Pantai Srau

Pantai Srau berada di Pacitan, yaitu kabupaten pojok selatan-barat Jawa Timur. Yang paling asik di tempat ini yang jelas pantainya dengan 3 area pasir putih, camping ground, tidak ketinggalan juga spot memancing. Jika waktu surut pantai ini akan terlihat karang-karang dengan banyak biota laut yang tertinggal, kadang kita juga bisa berburu gurita dan mencari kerang untuk di bakar dan kenyang.

Camping Ground

Gimana cara kesananya? Pertama, yang jelas kita musti tau letak Pacitan itu dimana, dan kita menuju kota tersebut. Selanjutnya kita sewa kendaraan mobil atau motor, dan menuju ke pantai ini. Pantai Srau terletak di Desa Candi, kecamatan Pringkuku. Kalau dari Kota Pacitan lewatnya arah Pantai Teleng Ria, tapi lurus ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) terus meliwati Lok Denok, suatu tempat buat menikmati pemandangan kota pacitan dari ketinggian, turus lagi sampai pertigaan Dadapan kita belok kiri, lanjut terus sampai nemu pertigaan lagi namanya pertiggaan Srau-Watu Karung, kalau ke kiri kita ke Pantai Watu Karung, biasanya sering dibuat surving turis-turis Eropa. Kalau ke Pantai Srau kita yang ke kanan asapalnya agak turun. Ikuti aja aspal sampai mentok. Dan itulah Pantai Srau.

Sunrise di Pantai Srau

Sunrise dari salah satu puncak bukit di Pantai Srau

Nelayan, lagi mancing ikan panjo

Salah satu spot memancing di Pantai Srau

Di pantai ini memiliki camping ground yang cukup luas, bisa buat pesta pantai atau sekedar camping ceria. Kakau kesana jangan lupa bawa lotion anti nyamuk, buat jaga-jaga kalo digigit nyamuk. Kalau punya sedikit duit, kita bisa beli hasil tangkapan nelayan, Nelayan disini biasanya mancing ikan panjo, mirip ikan cucut tapi tulangnya warnua hijau agak kebiru-biruan.  Ikan 1 ekor dengan panjang sekitar 60cm harganya 40 ribu an. Sekian tentang pantai yang unik ini. Kita lanjutkan kapan-kapan dengan spot piknik yang menarik lainya.

Okey, salam piknik
terimakasih sudah membaca.

4 responses to “Camping di Pantai Srau

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s