Green Bay, Teluk cantik di Merubetiri

_DSC0277-13

Sewaktu jalan-jalan ke tempat konservasi penyu di Pantai Sukamade, Taman Nasional Merubetiri, akhirnya saya sempatkan mampir di salah satu objek wisata ,yang katanya banyak orang tempat sangat cantik.  Tempat itu adalah Pantai Green Bay. Atau juga disebut Teluk Hijau.

Pintu masuk menuju Pantai Teluk Hijau

_DSC0254-3

Teluk Hijau dilihat dari pintu masuk

Walaupun curam jalurnya cukup aman kok.

Teluk hijau masih masuk di area TN Merubetiri letaknya tidak jauh dari Pantai Rajekwesi dan berada di jalur menuju Pantai Sukamade, kira-kira 2km lah dari Pantai Rajekwesi. Gerbang masuknya berada di kiri jalan. Untuk menuju ke teluk hijau kita akan menuruni jalur yang agak curam selama 15 menit, cukup dekat. Setelah menuruni jalur kita akam bertemu pantai batu, setelah itu kita lanjutkan menyusuri pantai batu ke arah barat, sampai kita menemukan pantai pasir putih yang airnya berwarna hijau kebiru-biruan, cantik sekali. Itulah Teluk Hijau atau Greenbay.

_DSC0382-26

Panorama pantai batu, jalur menuju Teluk Hijau

Muara kecil di pantai batu sebelum Pantai Teluk Hijau

_DSC0380-25

Sungai kecil sebelum Pantai Teluk Hijau

_DSC0311-14

Bagi yang hobi mancing, pasti suka😀

_DSC0323-16

Juragannya nampang dulu, hehe

Teluk Hijau mempunyai hamparan pasir putih yang cukup luas, sangat cocok sekali buat yang mau camping ceria disini. Dulu pada saat saya datang kesini, banyak juga orang yang mancing disini. Jadi memungkinkan sambil camping ceria kkita bisa mancing, tentu saja klop banget kalo sambil bakar ikan. Istimewa.

19 responses to “Green Bay, Teluk cantik di Merubetiri

1. Persyaratan perijinannya bagaimana Brow? pakai bayar berapa… untuk sarana kesana bagaimana…. maklum saya dari Jakarta. Buta dengan daerah Timur.

• Langsung datang aja ke kantor resort Rajekwesi di desa Sarongan. Kalau dari surabaya bisa pakai bus ke Jember, lanjut ke Jember – Banyuwangi, Turun di terminal Jajag (banyuwangi selatan). Dari Jajag lanjut ke Pesanggaran naik angkutan umum, Dari Pesanggaran ke desa sarongan. menggunakan ojek atau carter mobil di dekar pasar situ.. emang agak sulit buat masuk merubetiri, terutama aksesnya

• Dari jakarta bisa ke Surabaya dulu, terus naik kereta jurusan banyuwangi, turun di Kalibaru, lanjut ke bus jurusan banyuwangi turun Terminal Jajag

2. haiii mau tanya nih. rencananya minggu depan mau ke kawah ijen baru ke teluk ijo. Kira-kira gimana caranya yah mas? paltuding – jambu – terminal sasak perot baru deh sampai di stasiun karangasem. Nah kira2 enakan gimana yah mas. saya buta sekali dengan daerah sana. need infonya plisss

• Maaf baru sempat nongol..
      Kalau mau ke teluk hijau, Dari Sasak perot bisa di lanjutin ke terminal jajag. kalo via jember trus naik angkutan jember banyuwangi turun terminal jajag. Dari terminal pake angkudes ke Kec. Pesanggaran, turun pasar. Dari situ ojek atau carter atau numpang truk logistik menuju ke Desa Sarongan. Desa Sarongan itu pintu masuk Ke TN. Merubetiri, termasuk Teluk Hijau itu..